Puisi Cinta dan Persahabatan

Advertisement
advertisement
Puisi Cinta dan Persahabatan - Cinta dan Persahabatan menjadi pasangan kata layaknya dua sisi koin uang logam.

Setiap persahabatan pasti terdapat cinta didalamnya, setiap cinta pasti ada terdapat persahabatan didalamnya yang mungkin tidak hanya sekedar persahabatan bisa lebih dari itu.


Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan senantiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke-21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu.

Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. Selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.

Seringkali suatu perkenalan antara pasangan suami istri diawali dengan persahabatan terlebih dahulu. Hal ini sangat lazim karena dari pertemanan itu cinta tumbuh kian besar sehingga rasa saling menjaga dan saling membutuhkan satu dan yang lain semakin kuat sehingga memutuskan untuk hidup bersama selamanya.

Tahap awal persahabata ini mempunyai nilai memorial yang sangat tinggi, dimana mereka yang bersahabat ini melewatkan waktu bersama-sama sehingga terbentuklah nilai - nilai sejarah yang tidak ternilai.

Kutipan Puisi Cinta untuk sahabat

KUTULIS DIHATI
Sobat…
Aku tulis namamu di langit…
Tapi awan menghapusnya.
Aku tulis namamu di pantai…
Tapi ombak menghapusnya.
Jadi aku tulis namamu di hatiku…
Untuk selamanya…

Mungkin itulah yang bisa mewakili akan indahnya cinta dan persahabatan yang selama ini kita jalani dalam kehidupa kita...


Advertisement
advertisement
Puisi Cinta dan Persahabatan | Unknown | 5

0 komentar:

Posting Komentar